Toko Pernik-pernik Hiasan di Klampok

Sewaktu pulang perjalanan ke rumah di Purbalingga, sering melewati jalur lewat Wonosobo. Jalan yang digunakan berupa jalan yang melewati gunung dan berbukit, jadi bukan jalan rata kayak lewat jalur selatan. Kalau lewat Wonosobo ini maka akan lewat kota kecil yang bernama Klampok, Banjarnegara. Daerah ini sebenarnya terkenal dengan kerajinan keramik seperti di Kasongan, Yogyakarta.

Sebenarnya yang ingin aku ceritakan dari daerah Klampok ini bukan soal keramiknya, tetapi soal lain. Aku ingin menceritakan soal satu toko kecil di daerah Klampok. Ini bukan toko sembarang toko, walaupun toko kecil, tapi barang yang dijual sangat banyak dan berlimpah. Kalau sedang ramai, banyak orang berkunjung ke toko ini.

Toko ini sebenarnya toko untuk kulakan atau grosir bagi para pedagang toko. Tetapi ternyata banyak juga orang yang datang untuk keperluan mereka sendiri. Barang yang dijual adalah barang-barang kecil untuk hiasan dan asesoris perempuan, termasuk barang-barang kerajinan lainnya. Barang-barang itu dijual banyak, tetapi juga boleh dibeli per biji hanya harganya akan berbeda. Tetapi banyak orang yang membeli sekaligus banyak karena harganya memang murah.
Barang-barang yang dijual di toko ini katanya buatan dari cina. Jadi memang harganya bisa murah. Kalau pas aku di sana kadang ada orang yang membeli dalam jumlah banyak untuk dijual kembali.

Mau milih apa ya ? banyak banget sih...

Mau milih apa ya ? banyak banget sih...



Ini lho tokonya...

Ini lho tokonya...


Selain hiasan dan asesoris untuk perempuan di sini juga ada dijual macam-macam boneka, hiasan rumah, tas, dompet, sticker, dan lain-lain. Pokoknya sangat lengkap.

Ibu dan mbak ninna yang sangat suka di sini. Kalau mereka sudah di sini, senang sekali milih berbagai macam barang, sampai lupa waktu sehingga aku dan bapak bosan menunggu. Termasuk juga pas pergi ke sana dengan budhe-budhe. Wah borong habis pokoknya….

Daripada menunggu bosan, aku juga ikutan melihat-lihat. Lumayan aku tertartik untuk beli juga. Waktu itu aku beli gantungan kunci yang bergambar klub sepakbola. Ada Barcelona, Arsenal dan Chelsea.

Sewaktu pergi yang terakhir aku juga beli kaos kaki bola. Jadi besok kalau bermain futsal, punya kaos kaki cadangan, dan bisa berganti-ganti tiap minggu. Waktu itu aku juga menemukan gelang sepakbola yang bertuliskan nama-nama negara peserta piala dunia sepakbola. Sama ibu aku dibelikan satu set, ada yang tulisan France, Holland, Spain, Germany, dan lain-lain.

Macam-macam stiker anak-anak juga banyak

Macam-macam stiker anak-anak juga banyak


Ayo dipilih-dipilih.... Murah-murah.... Nama tokonya WARSO.

Ayo dipilih-dipilih.... Murah-murah.... Nama tokonya WARSO.


Jadi ternyata yang senang datang ke toko ini tidak hanya ibu-ibu saja, tapi aku juga senang. Tapi ada yang gak senang sih, yaitu bapak. Lha bapak cuma menunggu lama dan gak kebagian apa-apa sih….

Iklan

9 comments on “Toko Pernik-pernik Hiasan di Klampok

    • wah alamatnya gak begitu jelas, dari arah pertigaan klampok jalan ke arah banyumas, sekitar 1 kilometer, depan rumah sakit….utara jalan… semoga ketemu….terkenal kok, tanya saja….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s