Membantu Ibu Membuat Kue Nastar

Lebaran biasanya dipenuhi hidangan dan makanan ringan. Salah satunya adalah roti-roti yang disebut dengan nama kue nastar. Ibu biasanya membeli kue-kue aneka rupa untuk dihidangkan di meja tamu, kadang juga untuk dibagikan ke saudara dan kerabat. Tetapi kadang juga membuat kue-kue lebaran sendiri.

Kue nastar ini termasuk sering yang dibuat oleh ibu. Lebaran kali ini aku juga membantu ibu membuat kue nastar ini. Kue nastar mudah membuatnya.

Bahan-bahan yang digunakan adalah tepung, gula, telur, susu dan keju. Peralatan yang diperlukan adalah mixer atau mesin pengaduk, oven, panci, pisau, baki, timbangan kue dan alat-alat lain.

Cara membuatnya adalah dengan mengaduk kuning telur pada panci dengan menggunakan mixer supaya rata. Selanjutnya ditambahkan tepung dan gula sesuai takaran kemudian terus diaduk lagi. Kadang juga ditambahkan susu. Pengadukan dilakukan dengan tangan karena sudah tidak bisa lagi dengan mixer.

Adonan kue tadi selanjutnya diambil secukupnya dan digulung memanjang. Setelah itu dipotong kecil-kecil dan diletakkan di atas baki seng secara rapi.

Pertama kali adonan, dibuat rol kecil memanjang

Pertama kali adonan, dibuat rol kecil memanjang



Potongan adonan kue tadi selanjutnya diolesi kuning telur dan keju di atasnya. Bahan ini sudah siap dimasukkan ke dalam oven untuk dipanggang sampai matang.

Setelah itu dipotong kecil-kecil, diolesi kuning telur dan siap masuk oven.

Setelah itu dipotong kecil-kecil, diolesi kuning telur dan siap masuk oven.


Setelah masak siap diambil dan dimasukkan ke toples.

Setelah masak siap diambil dan dimasukkan ke toples.


Kue yang matang dapat diintip dari pintu oven. Warna kue sudah kuning kecoklatan dan terlihat kering. Baki oven yang berisi kue tadi selanjutnya diambil dan kuenya dibiarkan dingin. Kalau sudah dingin kemudian tinggal dimasukkan di ditata di dalam toples.

OK kue nastar sudah siap. Enak lho….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s