Sekolah Baru di SMPIT Majid Syuhada

Lulus sekolah dasar dar SDIT Nurul Islam Yogyakarta, aku melanjutkan sekolah di SMPIT Masjid Syuhada. Aku didaftarkan ibu di sana meski sebenarnya ingin di tempat lain. Di sekolah yang lama juga ada SMP yaitu SMPIT Salyo atau Sekolah Alam Yogyakarta. Namun karena alasan biar mudah berangkat dan pulang kembali bersama bapak berangkat kerja, jadi saya disarankan di sekolah yang baru ini. Sebenarnya sih sayang, karena banyak juga teman-temanku di sd yang melanjutkan di SMP Salyo.

SMPIT Masjid Syuhada sering disingkat dengan nama SMPITMS. Sekolah ini bertempat jadi satu dengan masjid Syuhada yang terkenal itu di daerah Kotabaru Yogyakarta. Jadi kalau berangkat saya dari rumah bisa langsung ikut bapak ke kantor di UGM. Kalau dari rumah bisa naik motor lewat gang kecil terus menerobos ke arah malioboro dan kemudian belok ke sekolah, jadi bisa lebih cepat. Kalau naik mobil sih mungkin malah lama karena lewat jalan godean yang penuh sesak kalau pagi.

Di depan masjid Syuhada Yogyakarta

Di depan masjid Syuhada Yogyakarta


Kalau dulu aku seminggu masuk lima hari mulai senin sampai Jumat, sekarang harus enam hari. Jadi hari sabtu masih tetap masuk sekolah. Tapi memang pulangnya siang tidak seperti dulu. Di sekolah jadinya tidak dapat makan siang.tetapi waktu masuk shalat dzuhur, kami tetap melaksanakan sholat yang dilakukan di masjid Syuhada.

Gedung sekolah SMPITMS saat ini masih dalam renovasi. Gedung tersebut menempati bangunan tiga lantai. Kelasku terletak yang paling atas. Dari depan kelas dapat melihat pemandangan kota Yogya dan juga gunung Merapi lho. Sayangnya sekolah ini tidak memiliki lapangan olahraga sendiri. Padahal aku kadang senang bermain bola kalau waktu istirahat seperti di SD dulu.

Untuk kelas satu ini ada dua kelas pada tahun ajaran sekarang. Satu kelas untuk anak putera semua dan satu kelas lagi khusus anak puteri.

Di kelas aku ternyata ketemu teman TK-ku. Tadinya aku lupa, tapi setelah ngobrol dan tanya-tanya barulah ingat. Ada juga seorang temanyang berasal dari SDIT Nuris dulu, tapi karena puteri jadinya tidak sekelas.

Mudah-mudahan aku betah dan dapat menempuh pelajaran di sekolah ini dengan baik. Meskipun sebenarnya agak berat, tapi aku harus berusaha belajar dengan tekun. Bismillah.

Belajar dulu ya...

Belajar dulu ya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s