Bermain Rebbana

Setiap hari kamis saat pulang sekolah akan ada acara ekstrakurikuler rebbana. Aku bersama teman-teman di kelas VII SMP IT Masjid Syuhada bermain rebbana yang dilaksanakan di ruang kelas sembilan.

Rebbana adalah alat musik  yang dimainkan dengan jalan dipukul menggunakan tangan. Rebbana juga bisa dipanggil Nasyid rebbana. Terus alat pukulnya bermacam-macam ada yang besar dan juga ada yg kecil. Alat nya terbuat dari kayu yang di lapis kulit sapi. Alat ini kalo dipukul akan ada suaranya. Rebbana dimainkan oleh banyak orang. Masing-masing memegang rebbana sendiri-sendiri. Karena dimainkan oleh banyak orang maka suaranya menjadi cukup keras.

Aku di grup ini kebagian alat rebbana yang besar. Kalau dipukul akan berbunyi dhung-dhung, tetapi karena ada krecekannya maka juga ada suara tambahan kricik-kricik. Saat main pertamanya masih bingung, tapi lama-kelamaan akan jadi gampang.

Bermain rebana di sekolahan

Bermain rebana di sekolahan



Musik yang dimainkan adalah lagu qasidah. Saat bermain rebbana guru pendampingnya tidak datang, akhirnya aku sama teman-teman bermain sendirian. Saat bermain temanku ada yang bernyanyi, memukul dram, juga ada yang berjoget.

Sungguh senang bermain rebbana di sekolahan.

Alat musik rebana

Alat musik rebana

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s