Di Tepi Danau Sebelah Ulun Danu

Acara berwisata ke pulau Bali kemarin salah satunya adalah berkunjung ke Danau Bedugul. Danau ini cukup cantik dan terletak di ketinggian lereng gunung, sehingga hawanya sangat sejuk.

Pemandangan di sana lebih cantik lagi dengan adanya pura kecil di tepian danau Bedugul. Pura ini bernama pura Ulun Danu. Kalau punya uang lima puluh ribuan berwarna biru, maka di bagian belakang uang itu tampak pemandangan pura cantik ini. Kebetulan ibu sebelum berangkat memberi uang saku uang ini, jadi bisa juga untuk dipasang di foto ini.

Pura Ulun Danu seperti di uang 50ribuan.

Pura Ulun Danu seperti di uang 50ribuan.

Berfoto dari sisi depan

Berfoto dari sisi depan

Pemandangan di pura ini sangat indah. Kebetulan kami tiba di sana menjelang sore, jadi langit sudah agak berkabut. Untung saja saat itu tidak hujan, jadi kami masih bisa bermain ke tepian danau. Tentu saja berfoto-foto di sana.

Pura ini terletak di permukaan air, jadi pengunjung tidak bisa masuk ke halaman pura. Komplek ini sudah ditata rapi dengan taman yang indah. Berbagai jenis bunga juga ditanam di sana untuk mempercantik pemandangan.

Di danau itu sendiri dari kejauhan tampak beberapa kapal yang membawa turis. Kami waktu itu memang hanya menikmati pemandangan alam saja.

Tampak tanaman teratai mini di sekeliling pura

Tampak tanaman teratai mini di sekeliling pura

Pura Ulun Danu dari arah danau.

Pura Ulun Danu dari arah danau.

Bersama bapakku

Bersama bapakku

Berfoto bersama rombongan dari PSLH UGM

Berfoto bersama rombongan dari PSLH UGM

Setelah cukup puas kami kembali ke bus. Waktu sudah semakin sore dan sudah mulai gelap. Makan malam acara itu dilakukan di salah satu restoran dekat danau Bedugul ini. Sayangnya sudah terlalu malam dan langit mulai berkabut tebal, jadi tidak bisa banyak menikmati pemandangan lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s